Kerikil Nabi Daud Mengenai Dahi Goliat Karena Hukum Kelembaman - Just 4 Fun

All Everything We Can Do It

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 04 Agustus 2012

Kerikil Nabi Daud Mengenai Dahi Goliat Karena Hukum Kelembaman

Apakah Kalian Pernah Mendengar Cerita tentang Nabi Daud Dan Goliath ? Daud,Seorang anak Pengembala, Berhasil Mengalahkan Goliath, Prajurit Raksasa ,dengan sebuah kerikil. saya tidak pernah bertemu daud,tapi yang jelas sepertinya dau adalah seorang anak laki laki yang menyukai sains. karena jika dia ingin memukul dahi goliath dengan batu kerikil,dia harus melontarkan batu yang telah diikatkan itu dari tempat yang tepat. lalu jika dia ingin menghitung tempat yang tepat,dia harus mengetahui tentang kelembaman.


Kalau Begitu, Saat memutar krikil, disebelah manakah harus memosisikan tali agar bisa mengenai dahi goliath ? tali harus diletakan pada posisi dimana daud , kerikil, dan posisi Goliath berada pada segitiga yang benar krikil yang berputar menerima efek dari gaya sentripental sehingga melakukan gerakan berputar. akan tetapi,ketika tali dilepaskan , tidak ada gaya sentripental yang bekerja pada kerikil.dengan adanya kelembaman pada kecepatan tertentu, terjadi lah gerakan lurus.







Cobalah Memutar mutar payung pada saat Hujan. jika dilihat sekilas , tetesan air sepertinya berhamburan ke semua arah. akan tetapi bila dilihat dengan teliti , kita akan mengetahui bahwa tetesan air memercik ke arah yang membentuk sudut siku siku dengan bagian tengah payung. tetesan air yang melingkar ini kehilangan gaya sentripentalnya dang menghasilkan suatu gerakan lurus akibat adanya kelembaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad