Hiasi Diri Dengan Akhlak Mulia - Just 4 Fun

All Everything We Can Do It

Hot

Post Top Ad

Senin, 06 Agustus 2012

Hiasi Diri Dengan Akhlak Mulia



ada seorang ulama bernama AL-Ahnaf Bin Qais.dia sangat terkenal pada zamannya.banyak orang datang kerumahnya dengan bermacam macam kepentingan.ada yang ingin menuntut ilmu,ada yang menanyakan sesuatu,dan ada pula yang sekedar bertamu untuk membicarakan masalah keluarga.
Hari itu,AL-Ahnaf didatangi berpa orang.salah seorang dari mereka pemuda suku Thai.dibandingkan dengan yang lain pemuda yang satu ini memiliki kelebihan.selain karena wajahnya yang tampan, dia juga terlihat kalem.hal yang menarik adalah beberapa kali sang pemuda terlihat bercermin.

Wajar kiranya apabila pandangan AL-Ahnaf tertuju ke arah pemuda itu.
Al-Ahnaf Bertanya kepada si pemuda Thai 
: "Anak Muda,adakah kau menghiasi wajah mu dengan sesuatu ? "

"Memang Benar Syaikh.Saya menghiasi wajah dengan sesuatu ," Jawab Si Pemuda Dengan Sopan.

Al-Ahnaf Bertanya Lagi Kepada Pemuda itu.
: "kalau boleh tau, dihiasi dengan apa?"

Sipemuda Pin menjawab 
: "Saya Menghiasi Diri dengan akhlak mulia.apabila berbicara,saya tidak berudsta.apabila ada orang sedang berbicara saya menyimak.apabila berjanji saya menepati.apabila mendapat amanat,saya tidak berkhianat."

Al-Ahnaf kagum mendengar jawaban si pemuda , masih muda tetapi sudah memiliki wawasan dan kearifan.

"Anak muda,apa yang kau katakan itu memang benar.kau telah menghiasi diri dengan akhlak yang mulia.Masalahnya,pada umumnya orang senang berhias dengan dunia dan segala pernak perniknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad